HUBUNGAN KARAKTERISTIK PELANGGAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN TERHADAP PELAYANAN SWAMEDIKASI DI APOTEK ASIA BARU MAGETAN BULAN MEI TAHUN 2021
DOI:
https://doi.org/10.56727/bsm.v7i1.84Kata Kunci:
karakteristik pelanggan, swamedikasi, tingkat kepuasanAbstrak
Swamedikasi merupakan salah satu pelayanan yang ada di apotek. Seiring berjalannya waktu terjadi peningkatan kecenderungan masyarakat untuk melakukan swamedikasi.. Oleh karena itu kualitas pelayanan swamedikasi harus terus ditingkatkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan karakteristik pelanggan dengan tingkat kepuasan terhadap pelayanan swamedikasi di apotek Asia Baru Magetan. Penelitian dilakukan terhadap semua pelanggan Apotek Asia Baru yang melakukan swamedikasi. Data diambil menggunakan kuesioner yang sudah divalidasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dianalisis secara deskriptif dan disajikan dalam bentuk tabel. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada hubungan yang bermakna antara jenis kelamin, umur dan pendidikan dengan tingkat kepuasan pelanggan dalam pelayanan swamedikasi. Namun ada hubungan yang bermakna antara pekerjaan dengan tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan swamedikasi di Apotek Asia Baru Magetan..
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 JURNAL ILMU KESEHATAN BHAKTI SETYA MEDIKA
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Hak cipta artikel dimiliki oleh Jurnal Ilmu Kesehatan Bhakti Setya Medika.